Selasa, 22 November 2016

Studi Kampus

Awal Mei lalu, SMA Negeri 3 Boyolali baru aja melaksanakan kegiatan Studi Kampus. Dengan kesepakatan bersama, rombongan Studi dibagi menjadi dua tujuan yaitu Bandung dan Yogyakarta.
Tujuan Bandung
Kunjungan pertama dilakukan di Universitas Padjajaran, Jatinangor. Pembukaan dari Ibu Winda, bagian Humas Universitas Padjajaran Bandung Jatinangor. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Bela Negara, dipimpin oleh ketua OSIS SMA N 3 Boyolali (Jerri Priandika). Lalu dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari Bapak Eko Suyono selaku perwakilan dari SMA N 3 Boyolali.
Di Universitas Padjajaran terdapat 11 program studi untuk siswa dari jurusan IPA dan 5 program studi dari jurusan IPS. Mengenai program pascasarjana yang ada di Universitas Padjajaran yaitu S-2 untuk semua program studi dan S-3 untuk program studi MIPA, Statistik dan Kimia.
Perjalanan dilanjutkan ke objek wisata Kawah Putih. Di objek wisata Kawah Putih suhu yang dingin ditambah guyuran hujan membuat sebagian besar rombongan kedinginan. Kegiatan dilanjutkan menuju ke Cibaduyut, hampir semua siswa membeli oleh- oleh untuk keluarganya di rumah. Rombongan SMA N 3 Boyolali menginap di Hotel Alam Permai.
Hari selanjutnya dimulai dengan objek wisata Tangkuban Perahu, lalu melanjutkan perjalanan ke Ciater. Perjalanan dilanjtkan menuju Museum Geologi yang sebagian besar diisi dengan fosil- fosil purba.
Tujuan Yogyakarta
Kunjungan pertama dilakukan di Universitas Gadjah Mada. Pada kunjungan di Universitas Gadjah Mada, tidak hanya SMA N 3 Boyolali saja. Terdapat beberapa sekolah lain yang juga mengikuti kegiatan Studi Kampus seperti dari Bogor dan daerah lain. Universitas Gadjah Mada memiliki 18 fakultas.
Perjalanan dilanjutkan menuju Jogja T-shirt. Kegiatan diteruskan menuju Pantai Goa Cemara. Kemudian dilanjtkan menuju pusat oleh- oleh Bakpia Pathok 25. Dan kemudian melanjtkan perjalanan menuju Malioboro

Eum,  itu tadi studi kampus angkatan kelas 11 kemarin. Buat angkatan kelas 11 sekarang, pilihannya ada Bandung ke UPI, Semarang ke POLINES dan Malang ke Brawijaya. Belum tau, ntar mau kemana sih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar