Selasa, 22 November 2016

Outing Class

Pada tanggal 15 Desember 2015 kurang lebih setahun yang lalu,  siswa-siswi kelas X melaksanakan kegiatan outing class. Sasaran kegiatan ini ada dua tempat, yaitu Museum Purbakala Sangiran dan Keraton Kasunanan Surakarta. Di Museum Purbakala Sangiran kelas X dibagi menjadi beberapa kelompok, yaitu:
  1. X-1 di Museum Induk
  2. X-2, X-3, dan  X-4 di Cluster I
  3. X-5 dan X-6 di Cluster II
  4. X-7 dan X-8 di Cluster III
  5. X-9 di Cluster IV.

Di sana siswa-siswi kelas X akan menanam pohon yang telah disipkan sekolah di masing- masing Cluster yang dibagi, hal ini berkaitan dengan program Adiwiyata sekolah. Penanaman dilakukan perkelompok, setiap kelompok terdiri dari 4 orang.
Setelah menanam pohon para siswa diajak ke museum untuk melihat peradaban manusia purba. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Display Area 1:" Kekayaan Sangiran". Display tersebut menayangkan ilustrasi kehidupan manusia purba dulu yang terlihat nyata karena kecanggihan teknologi.
Dari teori migrasi manusia purba sampai benda- benda dan fosil- fosil peninggalan zaman purba. Selain itu, juga perbedaan manusia Pithecantropus sampai manusia Homo. Selanjutnya, para siswa diajak ke Display Area 2:" Steps of Humanity." Di ruang fosil tersebut dipamerkan tentang para penemu fosil-fosil manusia purba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar