Selasa, 08 November 2016

my personality

hai hai.....apa kabar semua? Kenalkan aku Endah Dwi Lestari dari XI IPA 3 SMA N 3 Boyolali. hmm...kali ini aku mau bahas tentang organisasi yang aku ikuti di SMA 3 ini. Aku adalah anggota Rohis SMA Negeri 3 Boyolali, mari kita mengulik sebentar tentang Rohis. Kebanyakan orang bakal menganggap sebelah mata jika ada yang menyebut tentang Rohis, pasti banyak comment yang berlalu lalang yang bilang kalo Rohis itu membosankan, cuma mempelajari agama doang, ceramah, nggak asik, harus syar'i lah pakaiannya, dan masih banyak lagi. Tapi ya, jika kalian tahu lebih dalam tentang Rohis, kalian gak bakal nganggep sebelah mata lagi soal Rohis. Awalnya aku dulu juga ngerasa gitu kok saat pertama kali tahu tentang Rohis, tapi aku tanya banyak hal tentang Rohis ke temen satu kelasku yang sudah lebih dulu ikut Rohis. Nah, dari situlah awal mulanya aku itu pengen masuk ke Rohis. Dan ternyata, Rohis itu beda sama apa yang dipikirkan oleh orang-orang. Rohis di Smaga itu keren lho. Kita juga baru-baru ini buat proker yang baru, yang pastinya asik buat dilakukan. Seperti contoh proker kita yang baru itu ada riklah. Nah riklah ini maksudnya buat mempererat tali silaturrahmi antar sesama anggota, riklah buat para akhwat itu berenang , sedangkan buat para ikhwan itu mendaki. Proker selanjutnya yaitu kemah, ini nih yang seru. Kita bakal buat kemah untuk anggota Rohis, selain itu ada jualan takjil di bulan ramadhan.Tujuannya itu buat bisa mendapatkan uang untuk bisa diberikan kepada anak yatim dan kurang mampu. Ini bisa menjadi pembelajaran buat kita bahwa saling berbagi itu baik. Terus ada bakti sosial juga, dilakukan juga menjelang bulan ramadhan, dan masih banyak lagi kegiatan yang pastinya seru. Ada lagi nih, kalo ikut Rohis katanya harus syar'i, itu ada  benernya ada juga salahnya guys. Karena kan basic organisasinya kan islami jadinya harus pakai pakaian yang setidaknya menutup aurat kita. Tapi, kan kita masuk Rohis juga sama-sama belajar buat lebih baik lagi, jadi nggak harus langsung berubah total gaya pakaiannya. Kan semua butuh proses, makanya diniatkan dulu dari dalam hati, trus kalo udah mantap baru deh sedikit demi sedikit bisa berpakaian syar'i. Nah, sekarang udah pada tahu kan kalo Rohis itu nggak seburuk itu? Ingat pepatah : Don't judge the book from the cover. Okee.... sekian dulu ya postingan dari aku. Akhirul kalam wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar